Setahun Ambarala Foundation Membina Mahasiswa Asal Sinjai Untuk Kuliah Gratis

By Editor 01 Jul 2022, 09:48:43 WIB Kota Makassar
Setahun Ambarala Foundation Membina Mahasiswa Asal Sinjai Untuk Kuliah Gratis

Intiberita, Makassar --  Siapa yang menyangka jika putra putri asal Sinjai ini kuliah gratis di Makassar. Mereka umumnya tergolong orang tuanya tidak mampu menyekolahkan anaknya kuliah di perguruan tinggi bisa mengecap pendidikan dengan gratis di kota metropolitan Makassar.

Kini Ambarala Foundation hadir memfasiltasi putra putri asal Sinjai melanjutlan kuliahnya di Makassar. Mereka ditampung di lembaga sosial milik Hasan Basri Ambarala untuk dikuliahkan gratis sampai mereka sarjana.  

Bahkan Ambarala Foundation selain memfasilitasi SPP gratis juga menyiapkan rumah untuk ditempati secara gratis menjadi pondokan bagi mahasiswa itu.

Baca Lainnya :

" Kami melakukan ini tidak lain mencarikan solusi bagi putra putri asal kampung halaman agar tidak putus sekolah. Dan lembaga ini sangat selektif menerima, khusus tergolong masyarakat miskin,   tutur Ambarala mantan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel kepada wartawan pada suatu kesempatan.

Menurut mantan Camat Tauladan di Makassar ini, lembaga yang dipimpinnya memang bergerak di bidang sosial. Karena itu misi lembaganya bagaimana membantu pemerintah dalam sektor pendidikan, khususnya bagi keluarga yang tidak mampu.

" Tahun ini, kami sudah setahun membina mahasiswa direkrut dari Kabuparen Sinjai untuk dikuliahkan gratis, termasuk biaya hidupnya," kata Ambarala.

Dijelaskan, mereka sengaja durekrut dari setiap kecamatan dengan terlebih dahulu disurvei langsung ke rumahnya untuk membuktikan calon mahasiswa ini memang tergolong orang tuanya tidak mampu dan bisa dibantu.

Itu pun kata Ambarala, mereka harus memiliki Kartu Masyarakat Miskin atau keterangan orang tidak mampu dari kepala desa dimana calon itu berdomisili.

" Mereka memang tergolong orang yang tidak mampu, karena itu lembaga kami turun memfasilitasi. Mereka ini kami wanti wanti agar jangan pulang kampung kalau tidak berhasil. Mereka harus berhasil jadi sarjana yang bisa kompotitif,"

 tandas Hasan Ambarala.(ulho/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment