Disesalkan, Forkopimda Sinjai (Kompak) Tak Hadiri HUT Hanura di Sinjai

By Editor 19 Jan 2024, 16:35:20 WIB Daerah
Disesalkan,  Forkopimda Sinjai (Kompak) Tak Hadiri HUT Hanura di Sinjai

Sinjai, Intiberita -- Hari ulang tahun Partai Hanura ke 17 yang dilaksanakan di Sinjai menuai sorotan sejumlah undangan yang hadir di acara resepsi yang dilaksanakan Jum'at (19/1) di Hotel Rofina Sinjai.

Pasalnya undangan partai yang didirikan Jenderal Wiranto itu tak ada satu pun unsur Forkopimda Sinjai yang menghadirinya. Padahal pihak panitia pelaksana Hilal Jusuf membenarkan jika pihaknya sudah melayangkan undangannya ke semua unsur  Forkopimda itu beberapa hari sebelum acara dilaksanakan.

Para undangan dan fungsionaris partai menilai jika ketidak hadiran mereka bukti bahwa para Forkopimda ini dinilai tidak peka terhadap dinamika sosial kemasyarakatan, khususnya memasuki tahun politik di wilayah kerjanya. Bahkan sejumlah undangan menyesalkan kalau para Forkopimda jika berhalangan mestinya ada pejabat yang mewakili. Tapi kali ini tak satu pun unsur Pimpinan Forkopimda Sinjai yang mengutus wakilnya.

Baca Lainnya :

" Ada apa ini para Forkopimda tidak hadir bahkan tidak mengutus wakilnya. Ini pemandangan yang tidak elok dipertontonkan di depan banyak orang," tutur salah seorang undangan.

Bahkan ketidak hadiran mereka itu sempat membuat acara terlambat dimulai. Akibatnya Kursi VIP pun yang disiapkan panitia tidak terisi unsur Forkopimda terpaksa diisi sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat. 

Ketua DPC Partai Hanura Sinjai Dr Drs Hasan Ambarala SH MH sebelum memulai orasinya, sempat juga menyindir ketidak hadiran para Forkopimda Sinjai di acaranya.

Namun baginya bukan menjadi penghalang untuk memulai acara itu jika para unsur pimpinan daerah tak hadir  walaupun kursi VIP telah disiapkan untuk mereka.

Untung saja ada Akbar Juhamran Kaban Kesbangpol Sinjai yang mengaku mewakili Pj Bupati TR Fahsul Falah yang kabarnya sibuk di rujabnya hadir membacakan sambutan  sebagai pengobat kekecewaan para peserta resepsi HUT Partai Hanura ke 17 di Sinjai. 

Turut hadir pada acara itu unsur pimpinan partai diantaranya terlihat Ketua PKS Sinjai Djoeliharto Ketua Partai Garuda Alimuddin, Ketua Partai Gelora Muhajir serta sejumlah anggota  DPRD Sinjai dari Partai Hanura. (Ist/**).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment