Tokoh Masyarakat Mattirobulu Pangkep Protes Tahapan Pencalonan BPD, Bupati Diminta Turun Tangan

By Editor 25 Jun 2022, 16:12:08 WIB Sulawesi Selatan
Tokoh Masyarakat Mattirobulu Pangkep Protes Tahapan Pencalonan BPD, Bupati Diminta Turun Tangan

Intiberita, Pangkep -- Sejumlah tokoh masyarakat Desa Mattirobulu Kecamatan Tuppabiring Kabupaten Pangkep protes Ketua Pelaksana Pemilihan Ketua dan anggoya BPD di desa itu.

Mereka kecewa lantaran Ketua Panitia Pemilihan Rasnawati SAg tidak meloloskan sejumlah calon yang dianggap masyarakat di desa itu bisa mewakilinya menjadi anggota BPD Mattirobulu.


Baca Lainnya :

" Saya didatangi sejumlah tokoh masyarakat agar calon anggota BPD yang mendaftar diterima lantaran  mereka itu direstui banyak warga," tutur Ketua BPD Mattirobulu H Lamannang.

Menurut dia, mestinya panitia pelaksana pemilihan dapat mengakomodir calon yang telah mendaftar bukan menolaknya. Minimal, kata dia, panitia pandai pandai mencarikan solusi agar warga tidak protes.

Menurut sumber di pulau Karangrang, sejak dulu pemilihan BPD selalu bermasalah. Bahkan dulu ada anggota BPD sebenarnya tidak memenuhi persaratan juga diterima.

" Kami minta Bupati Pangkep turun tangan melihat ketidakberesan panitia di pulau ini. Kami mau aspirasi warga banyak dapat didengarkan, " kata salah seorang tokoh masyarakat pulau itu.,(ist)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment